Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT atas limpahan Rahmat dan Hidayah-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan buku berjudul Pendekatan Bimbingan Konseling di Sekolah. Penyusunan buku, didasarkan kebutuhan pengembangan seorang konselor dalam proses konseling untuk membantu klien agar berkembang potensinya serta mampu mengatasi masalah yang dihadapi dengan mempertimbangkan kondisi-kondisi lingkungannya yakni nilai-nilai sosial, budaya, dan agama. Teknik konseling bertujuan untuk mengembangkan potensi yang ada pada peserta didik, disamping itu bimbingan dan konseling bertujuan untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh peserta didik dengan menanamkan nilai-nilai ataupun norma-norma yang berlaku pada peserta didik.
Dalam buku Pendekatan Bimbingan Konseling di Sekolah ini secara utuh membahas tentang konsep dasar bimbingan konseling, pendekatan teori pendekatan dalam bimbingan konseling, pendekatan hipnoterapi dalam bimbingan dan konseling, guru bimbingan konseling di sekolah, penyelenggaraan layanan bimbingan dan konseling melalui guru bidang
studi, konsep dasar diagnosis kesulitan belajar, konsep dasar remedial teaching.
Penulis menyadari bahwa buku ini jauh dari sempurna dan masih banyak kekurangan. Untuk itu penuilis mohon maaf yang sebesar-besarnya dan mengharap kritik dan saran demi sempurnanya tulisan ini. Semoga segala kebaikan yang telah diberikan akan mendapat ridho Alloh SWT, amin. Akhir kata semoga buku ini berguna bagi semua pihak.
Penulis
Full Dokumen